Outsource your programming projects at ScriptLance.com today - Free signup
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.
Get paid To Promote at any Location

Rekening Dibuka Atas Nama Menkeu (9)

Sumber : inilah.com

Pada tahun 2001, Pemerintah Amerika melalui fasilitas Public Law, memberikan dana hibah sekitar 1,72 Triliun. Dana ini disimpan dengan rekening Menkeu di Bank Century. Inilah bagian-9 hasil investigasi BPK terhadap dana itu.
Penempatan Dana Hibah Pemerintah di BC Sebagai Jaminan Tidak Sesuai Ketentuan dan Berpotensi Hilang
Pada pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2008 tim BPK telah mengungkapkan fakta mengenai penempatan dana hibah pada BC yang tidak sesuai ketentuan dan berpotensi hilang. Fakta-fakta tersebut adalah sebagai berikut:
1. Meskipun berdasarkan KMK tanggal 28 Juni 2004 dinyatakan bahwa penyimpanan uang negara hanya diperkenankan pada bank-bank pemerintah saja, namun berdasarkan kesepakatan perjanjian antara Departemen Keuangan dhi. Dirjen Perbendaharaan dengan BC, pada tanggal 1 November 2005, Departemen Keuangan menyetujui pemindahan escrow account tersebut sebesar USD 17,28 juta dari BRI ke BC dan dibuka untuk dan atas nama Menteri Keuangan. Status escrow account tersebut tetap berfungsi sebagai jaminan sampai penyelesaian permasalahan BC dengan ketiga debiturnya mempunyai kekuatan hukum tetap dan BC wajib menempatkan dana escrow tersebut dalam bentuk SBI dan/atau SUN.
2. Meskipun sesuai surat BC tanggal 13 November 2003 kepada Direktur Dana Luar Negeri DJA Departemen Keuangan, BC dapat memberikan tingkat bunga yang menguntungkan selama dana tersebut ditempatkan pada escrow account di BC, namun berdasarkan rekening koran diketahui bahwa saldo sampai dengan saat ini tetap sebesar USD 17,28 juta dan tidak mendapatkan jasa giro sama sekali.
3. Permasalahan BC dengan ketiga debiturnya sudah mempunyai kekuatan hukum tetap berupa surat putusan MA yang pada intinya menyatakan bahwa tiga koperasi wanprestasi dan mempunyai utang serta wajib membayar pada BC.

0 comments:

Paid2YouTube.com

Video