Outsource your programming projects at ScriptLance.com today - Free signup
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.
Get paid To Promote at any Location

Order Fiktif di Singapore (2)

Sumber : inilah.com

Pada tahun 2001, Pemerintah Amerika melalui fasilitas Public Law, memberikan dana sekitar 1,72 Triliun. Dana ini disimpan dengan rekening Menkeu di Bank Century. Inilah bagian-2 hasil investigasi BPK terhadap dana itu.
Untuk kelengkapan perjanjian Bank CIC dan Chase Manhattan Bank, tiga koperasi menyampaikan surat pernyataan tidak default selama dua tahun dan memberikan deposit L/C sebesar 1,6 juta US dolar. Kemudian Bank CIC membuka L/C melalui koresponden di Singapura, yakitu Fleet National Bank dan Standard Chartered Bank dengan Swift MT 700.
Dan selanjutnya kedua koresponden tersebut mengadviskan L/C tersebut kepada beneficiary. Bank CIC menerima dokumen ekspor untuk tiga L/C masing-masing sebesar 8 juta US dolar dari PT PLS selaku benficiary untuk diakseptasi. Setelah diakseptasi, PT PLS mengajukan permohonan untuk didiskontokan kepada Bank CIC.
Hasil Pemeriksaan Bank Indonesia (BI) Pada Tahun 2001 Menunjukkan Indikasi Rencana Penyelewengan Dana Hibah Yang Dijadikan Jaminan Dengan Modus Transaksi Impor Yang Tidak Wajar.
Laporan hasil pemeriksaan umum oleh BI atas Bank CIC di tahun 2001 menunjukkan beberapa fakta yang tidak wajar dan mengindikasikan adanya rencana penyelewengan terhadap fasilitas PL-416 B (dana hibah yang dijadikan jaminan) adalah sebagai berikut:
1. Standard Chartered Bank Singapore sebagai advising bank dengan swift tanggal 15 Juni 2001 memberitahukan kepada bank bahwa tidak dapat meneruskan L/C No 1584 kepada PT PLS Singapore karena perusahaan tersebut tidak terdaftar dalam directory Standard Chartered Bank Singapore.
2. Berdasarkan on the spot Kantor Perwakilan BI Singapore, tidak ditemukan PT PLS Singapore pada alamat seperti tercentum dalam L/C, Selain itu, PT PLS Singapore tidak terdaftar dalam Registry of Company (ROC) Singapore.
3. Bank menegosiasi ketiga L/C yang diterbitkannya sendiri sebelum jatuh tempo dan mencairkan dananya ke beneficiary tanpa adanya surat permohonan negosiasi dan beneficiary dan tanpa pemberitahuan mengenai adanya dicrepancies kepada apllicant. Dokumen utama yang diambil-alih pada saat negosiasi (BL dan Commercial Invoice) yang diterbitkan.

0 comments:

Paid2YouTube.com

Video