Outsource your programming projects at ScriptLance.com today - Free signup
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.
Get paid To Promote at any Location

BC Wajib Membayar ke Menkeu (8)

Sumber : inilah.com

Pada tahun 2001, Pemerintah Amerika melalui fasilitas Public Law, memberikan dana hibah sekitar 17,28 Triliun. Dana ini disimpan dengan rekening Menkeu di Bank Century. Inilah bagian-8 hasil investigasi BPK terhadap dana itu.
Bank Century kemudian wajib untuk tetap melaksanakan penagihan kepada ketiga koperasi serta melaporkan setiap perkembangan kepada Departemen Keuangan cq Dirjen Perbendaharaan. Permintaan atas pencairan dana escrow account oleh Menteri Keuangan diperlukan persetujuan BI dan setelah persetujuan tersebut diperoleh, BC wajib melaksanakan pembayaran kepada Menteri Keuangan.
Keputusan Mahkamah Agung Terkait Tagihan BC Atas Tiga Koperasi Belum Memunculkan Fakta Transaksi Yang Tidak Wajar Berdasarkan Laporan Pemeriksaan BI
Dalam perkembangan diketahui bahwa BC telah memenangkan perkara terhadap 3 debitur di tingkat Mahmakah Agung (MA) dan mendapat putusan yang memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht) vide putusan MA no 40K tanggal 19 Januari 2004.
Rencana eksekusi putusan tersebut akan dilaksanakan setelah ada persetujuan dari BI dan Departemen Keuangan. Namun sementara ini, Departemen Keuangan masih meminta klarifikasi BC, Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) dan BI atas permasalahan tersebut.
Hasil review tim terhadap keputusan MA ternyata fakta-fakta bahwa transaksi impor kedelai dan L/C yang dilakukan oleh Bank CIC tidak wajar belum terungkap. Dengan tidak terungkapnya fakta-fakta tersebut, keputusan MA hanya menyangkut masalah perdata. Yaitu masalah tagihan BC kepada tiga koperasi.

0 comments:

Paid2YouTube.com

Video