Outsource your programming projects at ScriptLance.com today - Free signup
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.
Get paid To Promote at any Location

Avatar - The Last Airbender

Judul : Avatar - The Last Airbender

Dari segi cerita, komik / film kartun produksi Jepang ini sangat menarik. Banyak hal-hal yang bisa kita petik. Pada dasarnya film ini mengajarkkan kita tentang keselarasan, baik keselarasan terhadap diri kita sendiri, keselarasan dengan sesama manusia maupun keselarasan dengan alam dan seluruh kehidupannya. Tokoh utama dalam film ini adalah Aang yang merupakan sang Avatar, Katara, Sokka, Toph dan Zuko sang pangeran dari Kerajaan Api.

Diceritakan bahwa dahulu kala ke 4 kerajaan yang ada di dunia ini yaitu Kerajaan Air (Water), Kerajaan Angin (Air), Kerajaan Bumi (Earth) dan Kerajaan Api (Fire) hidup berdampingan secara harmonis. Suatu hari Raja dari Kerajaan Api (Sozin) mengungkapkan keinginannya kepada sahabatnya, Avatar Roku, bahwa ia ingin menguasai seluruh kerajaan yang ada dalam kekuasaan Kerajaaan Api dan meminta Avatar Roku untuk mendukung rencananya tersebut. Tetapi Avatar Roku menolaknya dan menentangnya sehingga terjadilah pertempuran antara kedua sahabat tersebut. Sejak saat itu hubungan antara Raja Sozin dan Avatar Roku pun berubah menjadi permusuhan. Avatar Roku lalu mengasingkan diri dan tinggal di sebuah pulau yang tidak jauh dari kerajaan.

Namun pada suatu hari terjadi bencana letusan gunung berapi di pulau tersebut yang mengakibatkan Avatar Roku tewas karena keracunan oleh gas beracun dari gunung berapi tersebut. Mengetahui hal tersebut Raja Sozin tidak ingin menolong Avatar Roku. karena hanya Avatar Roku lah yang bisa menghalangi rencananya. Avatar Roku ini sangat kuat karena menguasai ilmu dari ke-empat elemen yang ada. Sepeninggal Avatar Roku, Raja Sozin pun mulai melancarkan rencananya untuk menguasai seluruh kerajaan didunia ini. Mulailah Raja Sozin menyerang Kerajaan Air. Kemudian menyerang Kerajaan Angin karena Sozin mendengar kabar bahwa Avatar baru, yang akan menggagalkan impiannya, akan lahir dari Kerajaan Angin. Namun pada saat penyerangan Kerajaan Angin, Sozin tidak menemukan sang Avatar.

Sebelum penyerangan Sozin ke Kerajaan Angin, sang Avatar Aang yang telah menginjak usia 12 tahun sedang berusaha melarikan diri dari Kerajaan Angin. Tetapi dalam perjalanannya Aang yang ditemani sahabatnya Appa, seekor bison raksasa, dihadang oleh badai sehingga Aang dan Appa tenggelam di laut dan terkurung disitu selama beberapa ratus tahun lamanya. Itulah sebabnya pada saat Sozin melakukan penyerangan ke Kerajaan Angin, Sozin tidak dapat menemukan Aang. Namun sejak itu Sozin dan keturunannya tetap memburu keberadaan Aang untuk dibunuh.

Setelah beberapa ratus tahun berlalu, Katara dan kakaknya, Sokka sedang mencari ikan dengan perahu mereka. Namun tiba-tiba dari dasar laut muncullah gunung es yang sangat besar yang ternyata di dalamnya terdapat Aang dan Appa. Dari sinilah cerita berawal. Mulailah petualangan Aang bersama Katara dan Sokka untuk membantu Aang mencari guru dari kerajaan Air, Bumi dan Api untuk dapat mencegah rencana keturunan Sozin untuk menghancurkan Kerajaan Bumi. Dalam perjalanannya tersebut, mereka kemudian bertemu dengan Toph yang memutuskan untuk ikut bergabung. Lalu diceritakan pula akhirnya Pangeran Zuko pun bergabung dengan Aang dan teman-temannya.

Walaupun pada akhirnya Aang berhasil mengalahkan Raja Api, Ozai, tetapi sikap Aang yang tidak ingin membuhun Ozai patut mendapat pujian. Aang mengalahkan Ozai dengan caranya sebagai seorang biksu.

Cerita ini terdiri dari 61 episode yang terbagi menjadi 3 bagian, yaitu :
  • Book 1 : Water - The Journey To The North Arc, 20 episode
  • Book 2 : Earth - The Crossroads of Destiny Arc, 20 episode
  • Book 3 : Fire - The Invasion of the Fire Nation Arc, 21 episode
Film yang cukup menarik dan menghibur untuk ditonton. Bagi yang ingin mengunduh film ini secara lengkap, silahkan klik alamat-alamat yang ada dibawah ini.
- Free Avatar Episode
- Avatar : The Last Airbender Downloads


0 comments:

Paid2YouTube.com

Video